AMALIA CONSULTING GELAR WORKSHOP MARKETER TANGGUH

1 min read

Pandemi Segera Berlalu, UMKM Mulai Bangkit, Kredit BPR Mulai Tumbuh

Pandemi covid-19 mulai nampak tanda-tanda segera berakhir. Pemerintah mulai melonggarkan aturan, walaupun PPKM masih diperpanjang.

Pelaku UMKM mulai beraktivitas kembali menjalankan usaha. Kondisi ini membawa angin segar bagi lembaga keuangan, tidak terkecuali BPR, kembali mulai melayani pengajuan kredit untuk modal usaha UMKM.

” Kami berharap pengelola BPR dapat memanfaatkan situasi bangkitnya sektor riil ini untuk melakukan jemput bola dalam penghimpunan dana dan penyaluran kredit, ” ungkap Direktur Amalia Consulting, saat tampil sebagai fasilitator Workshop Marketer Tangguh 2021 yang diselenggarakan secara daring via zoom, Rabu (15/9-2021).

Lebih lanjut, Suharno, yang juga dosen prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Surakarta) berharap agar para marketer BPR mampu beradaptasi dengan lingkungan yang berubah.

” Saat ini kita tengah berada pada era digital yang membawa perubahan perilaku masyarakat. Masyarakat ingin mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan efisien via online dalam bertransaksi, ” tandasnya.

Untuk itu konsep pemasaran dan penjualan produk BPR juga harus berubah dengan menerapkan pemasaran dan penjualan digital. Pola-pola pemasaran dan penjualan konvensional harus mulai disempurnakan dan dilengkapi dengan marketing digital.

” Penggunaan media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan Website harus betul-betul dirancang dan direncanakan secara matang. Tidak sekedar hanya mengupdate status asal-asalan dan harus dikelola secara konsisten, serta ditangani secara khusus, ” himbaunya.

Agar BPR bisa meraih target 2021 yang tinggal 3,5 bulan ini, Suharno, mewanti-wanti marketer BPR untuk fokus dalam mewujudkan target akhir tahun dan tetap memegang prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit kepada masyarakat.

” Marketer BPR harus mau bekerja lebih keras, lebih cerdas dan tetap menjaga protokol kesehatan agar imunitas meningkatkan, sehat jasmani dan sehat rohani, tetap waspada dan jangan lengah dalam melakukan tugas di lapangan, ” pungkasnya.

Workshop Marketer Tangguh 2021 yang diselenggarakan Amalia Consulting ini, diikuti 23 peserta dari kalangan marketer BPR dan BMT yang berasal dari wilayah Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Pati dan Sulawesi (*)

RAIH TARGET RBB 2024 BERBASIS VISI DAN MISI BPR

Awal tahun saat tepat untuk mempersiapkan dan mengeksekusi Rencana Bisnis Bank (RBB) 2024. Tidak sekedar mewujudkan angka-angka rupiah yang tertuang saja, namun bisa mewujudkan...
amalia
41 sec read

INDONESIA KRISIS ISBN

INDONESIA KRISIS ISBN Saat ini di Indonesia tengah krisis ISBN. Pengajuan ISBN untuk penerbitan buku memakan waktu cukup lama dan syarat pengajuan ketat, tidak...
amalia
32 sec read

DONOR DARAH BPR GAJAH MUNGKUR WONOGIRI

Sambut HUT ke-27 BPR Gajah Mungkur Donor Darah Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-27 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 2 Desember,...
amalia
32 sec read

Tinggalkan Balasan